Jika Anda menatap bisnis, baik online atau fisik, banyak langkah yang sama. Berikut beberapa ide tentang cara memilih nama bisnis - salah satu langkah pertama yang harus Anda selesaikan.
Informasi ini HANYA berlaku di AS. Saya tidak memenuhi syarat, saya juga tidak mengetahui aturan dan undang-undang yang mengatur nama bisnis di negara lain.
Penafian resmi: Saya bukan pengacara. Saya menulis informasi ini dari pengalaman saya sendiri memiliki bisnis selama lebih dari 20 tahun. Namun, hukum bisnis memang berubah. Saran terbaik saya: konsultasikan dengan pengacara atau akuntan.
MEMILIH NAMA Bagaimana cara memilih nama bisnis? Nama harus menarik dan memberi tahu apa yang Anda lakukan - meskipun saya mengatakannya dengan sedikit reservasi. Saat ini, lebih penting dasar litigasi bisnis dari sebelumnya untuk "memberi merek" pada bisnis Anda. Jika Anda dihadapkan pada pilihan nama yang menggambarkan apa yang Anda lakukan, atau nama yang kemudian dikenal sebagai merek, pilih yang terakhir.
Ada banyak contoh:
"Google" vs. "Web Search Inc."
"Gawker" vs. "The Gossip Site Inc."
"LinkedIn" vs. "The Business Entrepreneur Network Inc."
Pilihan terbaik mungkin menggabungkan nama "branding" dengan deskripsi. Misalnya, "Zoozle Puzzles For Children"
Cobalah untuk memilih nama yang mudah diingat, semakin pendek semakin baik, dan akan menjadi tentang hukum garansi alamat URL situs web yang bagus - bahkan jika Anda tidak berencana untuk online. Saat ini, SETIAP bisnis harus online, meskipun hanya untuk menawarkan informasi tentang lokasi batu bata dan mortir Anda.
KETERSEDIAAN NAMA: Sebelum menyelesaikan nama, pastikan itu tersedia. Sebagian besar negara bagian memiliki database online tempat Anda dapat mencari nama Anda. Jika tidak tersedia, Anda harus memilih yang lain.
Pertanyaan umum harus ditanyakan (dan akan ditanyakan apakah Anda pernah dituntut karena menggunakan nama terdaftar seseorang): "Apakah nama saya cukup berbeda dari bisnis lain sehingga pelanggan tidak akan membingungkan bisnis saya dengan bisnis lain?" Jika mungkin ada kebingungan, pilih nama lain. Lebih baik lagi, jadilah benar-benar orisinal dan hindari potensi tuntutan hukum.
MENDAFTARKAN NAMA ANDA: Jika nama Anda tersedia, dan entitas bisnis Anda akan menjadi kepemilikan perseorangan, Anda hanya perlu mendaftarkan nama tersebut dengan negara bagian Anda sebagai (DBA - Doing Business As). Meskipun Anda akan mengajukan pajak atas nama Anda sendiri, nama bisnis Anda akan terdaftar sebagai DBA, lalu nama bisnis Anda.
Setelah mendaftarkan nama Anda, tidak ada orang lain yang dapat menggunakannya dan / atau mendaftarkannya di negara Anda. Namun, seseorang di negara bagian lain AKAN dapat menggunakan nama yang sama. Pengadilan berpendapat, bahwa karena bisnis berada di negara bagian yang berbeda, kemungkinan membingungkan satu bisnis dengan bisnis lainnya sangat kecil. Jika Anda menginginkan perlindungan di mana-mana, Anda harus merek dagang nama Anda (lihat di bawah).
Jika Anda adalah pemilik tunggal, Anda TIDAK perlu mendaftarkan nama ke IRS untuk mendapatkan nomor identifikasi karyawan kecuali Anda akan mempekerjakan karyawan. Jika Anda tidak memiliki karyawan, nomor jaminan sosial Anda adalah EIN Anda. Jika Anda mulai merekrut karyawan, Anda AKAN harus mendaftar ke IRS untuk mendapatkan nomor EIN. Tentu saja ini semakin terlibat karena Anda sekarang akan memotong pajak dari gaji karyawan Anda.
Jika Anda membentuk LLC atau jenis perusahaan lain, nama perusahaan bisnis Anda AKAN harus terdaftar di IRS serta negara bagian Anda. Membentuk korporasi berada di luar cakupan pasal ini karena ada banyak aturan dan regulasi yang mengatur pendaftaran dan tindakan mereka. Sebaiknya konsultasikan dengan pengacara jika Anda membentuk entitas bisnis lain selain kepemilikan perseorangan.
METODE TERMUDAH: Untuk metode termudah, bentuk kepemilikan perseorangan tanpa karyawan.
MEREK DAGANG: Selanjutnya Anda harus memutuskan apakah akan merek dagang nama atau logo.
Kebanyakan orang yang memulai bisnis sendiri ingin memulai dari yang kecil dan tidak memiliki banyak uang untuk memulai. Merek dagang akan dikenakan biaya dan karena itu kebanyakan orang melewatkan langkah ini. Tidak apa-apa. Merek dagang tidak diperlukan.
Kerugian besar dari TIDAK merek dagang logo Anda adalah Anda tidak terlindungi jika seseorang mencurinya. Jadi, pada dasarnya, ini adalah pertanyaan tentang seberapa besar risiko yang bersedia Anda ambil. Ini pengorbanan. Lebih banyak risiko tanpa biaya. Biaya lebih tinggi, risiko lebih kecil. Itu adalah sesuatu yang hanya bisa Anda putuskan.
Setelah langkah-langkah di atas selesai, nama Anda secara resmi siap untuk berbisnis dan Anda sedang dalam perjalanan menuju kehidupan baru Anda!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar